Gagal Ginjal Kronik

gagal-ginjal-kronikGagal ginjal kronik adalah destruksi truktur ginjal yang progresif dan terus menerus. Selain itu pada individu yang rentan nefropati analgesic, destrusi papilla ginjal yang terkait dengan pemakaian harian obat-obat analgesic selama bertahun-tahun dapat menyebabkan gaga;l ginjal kronis. Apapun penyebabnya terjadi perburukan fungsi ginjal secara pprogresif yang ditandai dengan penurunan GFR yang progresif. Pada awal perjalanannya, keseimbangan cairan, penanganan garam, dan penimbunan produk sisa masih bervariasi dan bergantung pada bagian ginjal yang sakit. Sampai fungsi ginjal turun kurang datri 255 normal, manifestasi klinis gagal ginjal kronis mungkin minimal karena nefron-nefron lain yang sehat mengambil alih fungsi nefron yang rusak. Nefron yang tersisa meningkatkan laju filtrasu, reabsorpsi dan sekresinya serta mengalami hipertrofi dalam proses tersebut.

Seiring dengan makin banyak nefron yang mati, nefron yang tersisa menghadapi tugas semakin berat, sehingga nefron-nefron tersebyt ikut rusak dan akhirnya mati. Sebagian darin siklus kematian ini tampaknya berkaitan dengan tuntutan pada nefron-nefron yang ada untuk meningkatkan reabsorpsi protein. Seiring dengan penyusutan progresof nefron. Terjadi pembentukan jaringan parut dan penurunan aliran darah ginjal. Pelepasan rennin dapat meningkat dan bersama dengan kelebihan beban cairan, dapat menyebabkan hipertensi. Hipertensi sendiri mempercepat gagal ginjal kronis, mungkin dengan meningkatkan filtrasi (karena tuntutan reabsorpsi) protein plasma dan menimbulkan stress oksidatif.

Kegagalan ginjal pada gagal ginjal kronik membetuk eritropoietin dalam jumlah yang adekuat sering kali menimbulkan anemia dan keletihan akibat anemia berpengaruh buruk pada kualitas hidup. Selain itu, anemia kronis menyebabkan penurunan oksigenasi jaringan diseluruh tubuh dan mengaktifkan refleks-refleks yang ditujukan untuk meningkatkan curah jantungĀ  guna memperbaiki ksigenasi. Refleks ini mencakup aktivasi susunan saraf simpatis dan peningkatan curah jantung. Akhirnya perubahan tersebut merangsang individu yang menderita gagal ginjal mengalami gagal jantung kongesif sehingga penyakit ginjal kronis menjadi satu faktor resiko yang terkait dengan penyakit jantung.

Gejala gagal ginjal kronis adalah ;

  1. Pada gagal ginjal stadium 1, tidak tampak gejala-gejala klinis
  2. Seiring dengan perubrukan penyakit, penurunan pembentukan eritropoietin menyebabkan keletihan kronis dan muncul tanda-tanda awal hipoksia jaringan dan gangguan kardiovaskular.
  3. Dapat timbul poliuria (peningkatan pengeluaran urine) karena ginjal tidak mampu memekatkan urine seiring dengan perburukan penyakit.
  4. Pada gagal ginjal stadium akhir, pengeluaran urine turun akibat GFR rendah.

Peradangkat diagnostic pada gagal ginjal kronis adalah ;

  1. Radiograf atau ultrasound akan memperlihatkan ginjal yang kecil dan atrofi.
  2. Nilai BUN serum, kreatinin dan GFR tidak normal.
  3. Hematokrit dan hemoglobin turun.
  4. pH plasma rendah
  5. peningakatan kecepatan pernapasan mengisyaratkan kompensasi pernapasan akibat asidosis metabolic.Harga XAMthone Plus

    Obat Gagal Ginjal Kronis Tradisional

    Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

    Cara Beli XAMthone Plus:

    KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

    KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280


=====================================

>>> Xamthone Plus Membantu Pengobatan Penyakit Ginjal, Lihat Testimoni Disini!
=====================================


This entry was posted in Gagal Ginjal Kronis and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.